-->
logo blog

Selasa, 14 Februari 2017

Cara Install DLL File di Windows

Tutspreneur -- Cara Install DLL File di Windows. Sebelum kita menginstallnya ada baiknya mengenal apa itu DLL file. Walaupun tidak akan lengkap penjelasannya, namun kira-kira penjabarannya seperti ini. File DLL adalah sebuah paket yang berisi sekumpulan kode dan data yang nantinya akan berguna dan digunakan oleh berbagai macam program yang ada pada komputer anda.
Cara Install File DLL di Windows
Cara Install File DLL di Windows
Adakalanya pada saat kita sedang membuang sebuah program yang berbagi file DLL dengan program yang lain, maka file DLL tersebut akan terbuang juga, sehingga program yang menggunakan file DLL tersebut akan mengalami kerusakan. biasanya akan muncul pesan pada windows "Error Opening File, File.DLL Missing". Biasa anda akan temui hal ini, pada program komputer seperti game, atau software yang berhubungan dengan jaringan atau modem.

Cara Install File DLL di Windows

Untuk menginstall file DLL di windows, terbilang sangat mudah tinggal copy dan paste saja, untuk lebih jelasnya lihat di bawah ini.

  • Pertama anda cari kemudian download dulu file DLL yang ingin anda install pada windows.
  • File ini dapat anda temui di situs download file DLL, bila sudah tinggal install, namun perhatikan saat install biasanya ada penawaran untuk menginstall program sponsor, bila anda tidak suka bisa anda lewati dengan klik "decline".
  • Selesai download file DLL tersebut, Saatnya copy dan paste kan file DLL ke folder C:\Windows\System32. bila muncul pesan harus dengan user administrator, tinggal anda klik ok saja.
  • Terakhir untuk memastikan sudah terinstall dengan benar, jalankan Command Run di windows, atau ketik pada keyboard, logo windows + R, kemudian ketikkan ini "regsvr32 namafile.dll" klik enter, nanti akan muncul pesan bahwa file DLL tersebut terinstall dengan benar.
Sedikit tips biasanya ada program atau game, yang membutuhkan file DLL, namun untuk menginstallnya cukup anda copy dan paste file tersebut pada folder dimana game atau program tersebut terinstall.

Jangan lupa share jika bermanfaat, dan kirimkan komentar pada kolom komentar jika anda mempunyai saran atau tanggapan mengenai artikel yang sedang dibahas, terima kasih sudah berkunjung. jangan lupa subcribe ya ...


EmoticonEmoticon