-->
logo blog

Jumat, 01 Desember 2017

Cara Simpan Halaman Web Untuk Baca Offline

Cara Simpan Halaman Web Untuk Baca Offline

Tutspreneur -- Pastinya akan lebih mudah dan menyenangkan apabila baca artikel website dalam keadaan offline alias tanpa koneksi internet, pastinya akan lebih hemat dalam biaya paket data internet, dan pada saat membacanya bisa berlama-lama tinggal sesuaikan dengan kesesuaian waktu yang ada tanpa takut paket data habis dan terburu-buru dalam membaca artikelnya.

Sebenarnya pada browser yang kita gunakan biasanya sudah disediakan, tinggal kita gunakan dan manfaatkan semua fiturnya. Disini yang akan dibahas dan digunakan adalah cara simpan halaman web untuk baca offline menggunakan browser google chrome jadi bagi kamu yang menggunakan browser selain yang kita bahas diatas, bisa mengikutinya semoga tidak banyak perbedaan yang berarti pada saat melakukan perubahannya.

Baca Halaman Website Secara Offline

Dengan simpan halaman website secara offline kita jadi bisa baca di lain waktu. jadi kita bisa simpan halaman website ketika sedang menggunakan akses internet gratis, ketika semua sudah di simpan tinggal kita baca di tempat yang paling enak saat kita membaca. Baiklah sebelum mencobanya mari persiapkan semua perangkat yang dibutuhkan dan mari kita coba lakukan tahap demi tahapnya.

Langkah Simpan Isi Website

Sebelum memulai sedikit informasi bahwa untuk menyimpan website secara utuh pada dengan browser chrome adalah menyimpannya sebagai file html. Walaupun begitu kita tetap dapat menyimpan data website secara offline. Lihat caranya di bawah ini :

  • Buka dan jalankan browser chrome 
  • Pada halaman website yang mau kamu simpan klik kanan mouse, lanjutkan dengan klik simpan sebagai (ctrl + s)
  • Tentukan folder mana yang ingin digunakan sebagai lokasi penyimpanan, akhiri dengan  klik ok
  • dan selesai halaman website yang ingin kamu simpan sudah tersimpan di folder yang kamu inginkan.
Kebetulan saja admin pengguna browser chrome jadi yang bisa dijelaskan untuk saat ini mengenai browser chrome. Bagaimana cukup mudah ya cara simpan halaman web untuk baca offline, semoga dapat menambah pengetahuan kepada semua pembaca artikel ini, jangan lupa bila ada yang ingin ditanyakan mengenai seluk beluk dunia internet dapat sampaikan di kolom komentar


EmoticonEmoticon